Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
di BisnisTentang Pelatihan
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda webinar yang cocok untuk seorang Profesional Periklanan dan
Pemasaran dengan memberikan pengetahuan seputar merancang strategi pemasaran, meningkatkan
keterampilan dalam mengelola kampanye serta mengukur dan mengevaluasi efektivitas kampanye
pemasaran online, serta kemampuan peserta dalam mengukur dan mengevaluasi efektivitas kampanye
yang efektif dan terintegrasi antara pemasaran offline dan online. Pelatihan ini bertujuan untuk
Merancang Strategi Pemasaran Offline dan Online bagi Profesional Periklanan dan Pemasaran.
Selanjutnya peserta akan diberikan bekal tambahan seperti analisa lingkungan bisnis, mengukur
efektivitas pemasaran, analisis media sosial, pengelolaan media sosial, mempersiapkan konten promosi,
dan menangani keluhan pelanggan. Adapun urutan pembelajaran yang akan diberikan saat pelatihan yaitu :
Sesi 1: Dasar penjualan dan Strategi Pemasaran Offline Online
Sesi 2: Karakter Sales Offline Online, Tools pemasaran offline online
Sesi 3: Pemasaran menggunakan media sosial, media video serta SEO dan website
Sesi 4: Pemanfaatan chatroom, email marketing dan afiliasi
Sesi 5: Iklan PPC dan marketplace
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta mampu Merancang Strategi Pemasaran Offline dan Online agar menjadi profesional periklanan dan pemasaran di era digital. Pelatihan ini meningkatkan kemampuan dalam merancang strategi pemasaran, meningkatkan keterampilan dalam mengelola kampanye serta mengukur dan mengevaluasi efektivitas kampanye pemasaran online, serta kemampuan peserta dalam mengukur dan mengevaluasi efektivitas kampanye yang efektif dan terintegrasi antara pemasaran offline dan online dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.
Tujuan Khusus Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan memiliki kemampuan sebagai berikut:
1.Peserta mampu memahami dasar dasar penjualan sales dalam membangun usaha, memahami tentang sales online, serta memahami tentang strategi pemasaran sales offline dan online.
2.Peserta memiliki karakter menjadi sales online dan offline, menggunakan tool alat yang biasa digunakan dalam pemasaran secara offline, serta menggunakan tool alat bantu dalam sales online.
3.Peserta mampu memahami dalam dukungan SEO dalam membantu mengenalkan produk dan website, memiliki keterampilan dalam sales online menggunakan media sosia, serta memiliki keterampilan dalam pemasaran menggunakan media video.
4.Peserta mampu memahami dalam pemanfaatan chatroom dalam memasarkan online, memiliki keterampilan dalam pemasaran menggunakan surat elektronic email marketing, serta memahami dalam memanfaatkan model afiliasi marketing dalam menjual produk dan jasa.
5.Peserta memiliki keterampilan dalam iklan pay per click (PPC), memahami dalam pemasaran online dengan memanfaatkan marketplace secara gratis, serta memiliki keterampilan dalam trik strategi pemasaran offline dan online
Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)
1. Memahami dan mengimplementasikan teknologi digital yang ada, seperti media sosial, platform periklanan online, analisis data digital, dan lain sebagainya, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam merancang strategi pemasaran yang efektif.
2. Merencanakan dan menganalisis data digital dan mengidentifikasi tren pasar serta perilaku konsumen di platform online akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam membuat keputusan yang lebih baik tentang strategi pemasaran offline dan online.
3. Membandingkan beberapa hasil pemikiran secara kreatif dan menghasilkan ide-ide baru dalam pengembangan strategi pemasaran, baik offline maupun online, akan memungkinkan profesional periklanan dan pemasaran untuk membedakan merek atau produk yang dipasarkan dari pesaingnya.
4. Melaksanakan pengamatan tren pasar di era digital serta perilaku konsumen di platform online akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif.
5. Kemampuan membangun dalam berkomunikasi secara efektif dengan konsumen di era digital, seperti melalui media sosial atau email marketing, akan memastikan bahwa pesan pemasaran yang disampaikan tepat sasaran dan dapat mencapai konsumen dengan baik.
Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)
1. Kemampuan menyusun & membuat konten promosi dan iklan dengan menggunakan alat-alat dan teknologi digital, seperti program desain grafis, platform periklanan online, dan alat analisis data, adalah keterampilan teknis yang penting bagi seorang profesional periklanan dan pemasaran di era digital.
2. Kemampuan dalam mengkombinasikan ide-ide pemasaran dan kampanye yang telah dirancang secara jelas dan menarik melalui presentasi, baik secara langsung maupun melalui media online, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam mempresentasikan strategi pemasaran yang efektif.
3. Kemampuan membangun dan menghasilkan konten visual yang menarik dan berkualitas tinggi, seperti gambar, video, dan animasi, akan meningkatkan daya tarik kampanye pemasaran dan membedakan merek atau produk dari pesaingnya di era digital.
4. Kemampuan menyusun dan mengatur serta mengelola tim kerja dalam mengembangkan kampanye pemasaran digital dan offline, serta memastikan bahwa proyek tersebut dapat diselesaikan tepat waktu dan dalam anggaran yang telah ditetapkan.
5. Merancang dan membuat berinteraksi dengan berbagai pihak, seperti klien, tim kerja, atau vendor, dengan baik dan efektif, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam menjalin hubungan kerja yang baik dan mencapai kesuksesan dalam kampanye pemasaran.
Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)
1. Menunjukan dan merasakan emosi konsumen dalam menghadapi produk atau layanan tertentu, serta mengambil langkah-langkah yang tepat dalam merespons emosi konsumen tersebut, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif di era digital.
2. Kemampuan mempengaruhi dan memberikan motivasi pada tim kerja dalam mengembangkan kampanye pemasaran digital dan offline yang kreatif dan efektif, serta mempertahankan semangat dalam menghadapi tantangan di era digital, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam merancang strategi pemasaran yang sukses.
3. Kemampuan menunjukkan rasa percaya diri sendiri dan mempraktekkan keputusan yang diambil dalam merancang strategi pemasaran offline dan online, serta percaya bahwa merek atau produk yang dipasarkan dapat berhasil di era digital, akan meningkatkan kemungkinan kesuksesan kampanye pemasaran tersebut.
4. Mempraktekan dalam menciptakan konten yang menarik dan membangkitkan emosi pada konsumen, serta mengembangkan ide-ide baru dalam merancang strategi pemasaran offline dan online di era digital, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam membedakan merek atau produk dari pesaingnya.
5. Kemampuan menyelesaikan masalah secara terbuka terhadap umpan balik dan saran dari konsumen serta data analisis, serta mengadaptasi strategi pemasaran yang telah dirancang agar lebih efektif, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam merancang strategi pemasaran yang lebih sukses di era digital.
Kelompok Sasaran
1. Usia minimum 18 tahun
2. Usia maksimum 64 tahun
3. Pendidikan Minimal SMA/SMK
Syarat dan ketentuan lainnya
- Laptop / Personal Computer / Handphone / Smartphone
- Jaringan internet stabil
- Aplikasi penunjang sales online atau media sosial
Durasi Per Sesi
1/ 09.00 - 12.00 WIB 1/ 13.00 - 16.00 WIB (180 menit)
- Pelatihan Pemahaman dasar dasar penjualan Sales dalam membangun usaha
- Pelatihan Strategi pemasaran sales offline dan Online
2/ 09.00 - 12.00 WIB 2/ 13.00 - 16.00 WIB (180 menit)
- Pelatihan Karakter Sales Online dan Offline
- Pelatihan Tool (alat) yang biasa digunakan dalam pemasaran secara offline
- Pelatihan Tool (alat) bantu dalam sales online
3/ 09.00 - 12.00 WIB 3/ 13.00 - 16.00 WIB (180 menit)
- Pelatihan Dukungan SEO dalam membantu mengenalkan produk dan website
- Pelatihan Pemasaran Menggunakan Media Sosial
- Pelatihan Pemasaran menggunakan Media Video
4/ 09.00 - 12.00 WIB 4/ 13.00 - 16.00 WIB (180 menit)
- Pelatihan Pemanfaatan Chatroom dalam pemasaran online
- Pelatihan Pemasaran Menggunakan Surat Elektronik (Email Marketing)
- Pelatihan Afiliasi marketing dalam penjualan produk dan jasa
5/ 09.00 - 12.00 WIB 5/ 13.00 - 16.00 WIB (180 menit)
- Pelatihan Iklan Pay Per Click (PPC)
- Pelatihan Pemasaran online dengan memanfaatan marketplace secara gratis (bebas biaya)
- Pelatihan Trik (Strategi) Pemasaran offline dan Online
Total Durasi
900 menit
Kapasitas Peserta
50
Metode Pembelajaran
Daring
Metode Evaluasi
1. Pre Test
2. Quiz
3. Post Test
4. Unjuk Keterampilan
Jenis/Klasifikasi Sertifikat
Sertifikat Penyelesaian
Cara Redeem Voucher
Profile Mentor
Berikut profile singkat mentor di pelatihan ini :
Davita Variani
Sebagai seseorang yang berpengalaman lebih dari 5 tahun dibidang pekerjaan terkait periklanan dan pemasaran baik online maupun offline. Selain itu Davita adalah seorang intsruktur bidang pemasaran dan memiliki pengalaman mengajar di bidang pemasaran dan periklanan lebih dari 5 tahun.
Profile Asisten Mentor
Berikut profile singkat asisten mentor di pelatihan ini :
Dewi Julaihak
Sebagai seseorang yang berpengalaman lebih dari 2 tahun dibidang pekerjaan terkait bidang pemasaran. Dari pengalaman pekerjaannya, Dewi juga sebagai seorang intsruktur bidang pemasaran dan memiliki pengalaman mengajar di bidang pemasaran lebih dari 2 tahun
Website : https://cybersacademy.id/
Call Center
No Telp Cybers Academy = 0838 4689 2203
WA CS Cybers Academy = http://wa.me/6283846892203
Group Telegram = https://t.me/cybersacademy2023
Komentar (0)
Jadwal Pelatihan Aktif
Menampilkan 4 jadwal pelatihan Aktif (jadwal pelatihan aktif terdekat)
Jadwal : 30 Sep - 04 Okt 2024
Sesi Pelatihan
Sesi Pagi (09.00 - 12.00) : 0 Peserta Pelatihan Tidak dijalankan karena tidak terdapat pesertaJadwal : 07 Okt - 11 Okt 2024
Sesi Pelatihan
Sesi Pagi (09.00 - 12.00) : 0 Peserta Pelatihan Tidak dijalankan karena tidak terdapat pesertaJadwal : 14 Okt - 18 Okt 2024
Sesi Pelatihan
Sesi Pagi (09.00 - 12.00) : 0 Peserta Pelatihan Tidak dijalankan karena tidak terdapat pesertaJadwal : 21 Okt - 25 Okt 2024
Sesi Pelatihan
Sesi Pagi (09.00 - 12.00) : 0 Peserta Pelatihan Tidak dijalankan karena tidak terdapat pesertaWebinar Hari - 1 Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
Materi Bacaan Hari - 1 Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
Tujuan Sesi : Peserta mampu memahami dasar dasar penjualan sales dalam membangun usaha, memahami tentang sales online, serta memahami tentang strategi pemasaran sales offline dan online.
Instruksi : Silahkan pelajari kembali materi bacaan yang sudah diberikan mengenai topik webinar hari 1. Materi bacaan bisa diakses di LMS
Bentuk Penugasan : Praktik membuat strategi pemasaran sales online suatu produk. Tugas dikumpulkan dalam format PDF dengan kapasitas maksimal 10 mb lalu dikirim ke LMS.
Webinar Hari - 2 Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
Materi Bacaan Hari - 2 Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
Tujuan Sesi : Peserta memiliki karakter menjadi sales online dan offline, menggunakan tool (alat) yang biasa digunakan dalam pemasaran secara offline, serta menggunakan tool alat bantu dalam sales online
Instruksi : Silahkan pelajari kembali materi bacaan yang sudah diberikan mengenai topik webinar hari 2. Materi bacaan bisa diakses di LMS
Bentuk Penugasan : Praktek membuat narasi promosi penjualan dengan salah satu tool (alat) untuk sales online atau sales offline (pilih salah satu). Tugas dikumpulkan dalam format PDF dengan kapasitas maksimal 10 mb lalu dikirim ke LMS
Webinar Hari - 3 Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
Materi Bacaan Hari - 3 Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
Tujuan Sesi : Peserta mampu memahami dalam dukungan SEO dalam membantu mengenalkan produk dan website, memiliki keterampilan dalam sales online menggunakan media sosia, serta memiliki keterampilan dalam pemasaran menggunakan media video
Instruksi : Silahkan pelajari kembali materi bacaan yang sudah diberikan mengenai topik webinar hari 3. Materi bacaan bisa diakses di LMS
Bentuk Penugasan : Praktik membuat cara pengaplikasian pemasaran menggunakan media sosial dan contoh tampilannya berupa gambar atau poster. Tugas dikumpulkan dalam format PDF dengan kapasitas maksimal 10 mb lalu dikirim ke LMS
Webinar Hari - 4 Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
Materi Bacaan Hari - 4 Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
Tujuan Sesi : Peserta mampu memahami dalam pemanfaatan chatroom dalam memasarkan online, memiliki keterampilan dalam pemasaran menggunakan surat elektronic email marketing, serta memahami dalam memanfaatkan model afiliasi marketing dalam menjual produk dan jasa.
Instruksi : Silahkan pelajari kembali materi bacaan yang sudah diberikan mengenai topik webinar hari 4. Materi bacaan bisa diakses di LMS
Bentuk Penugasan : Praktik tata cara menggunakan surat elektronik (Email Marketing) untuk pemasaran suatu produk. Tugas dikumpulkan dalam format PDF dengan kapasitas maksimal 10mb lalu dikirim ke LMS
Webinar Hari - 5 Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
Materi Bacaan Hari - 5 Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran
Bagi peserta yang mengikuti pelatihan ini, silahkan untuk mempraktikkan pemasaran online dengan memanfaatkan salah satu marketplace dengan menyiapkan foto produk, narasi produk, strategi pemasaran yang akan digunakan.
Peserta yang sudah menyelesaikan tugas, silahkan mengirimkan dokumen yang dijadikan satu dalam bentuk ZIP/RAR dengan kapasitas maksimal 10MB dalam kurun waktu paling lambat 3x24 jam setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan.
Evaluasi Program
Reflective Journal